" AC MILAN Il Club Piu Titolato al Mondo - CAMPIONI D'ITALIA 2010-2011 | Ale Ale Ale Milan Ale, Forza Lotta Vincerai Non Ti Lasceremo Mai | Forza Milan, Milan Campione, Forza Milan il Milan ole. Forza Milan, vinci per noi, Forza Milan La Sud e Con Te. Ale Ale Ale Forza Milan Ale Ale | Ed i colori che noi portiamo, sono la gloria, sono la gloria, Ed i colori che noi portiamo, sono la gloria, dei Rossone', forza Milan ole', forza Milan ole', forza Milan ole' ole' ole', Milan ! Milan ! Milan ! | Siamo qui, che cantiam, con il cuore, Diavolo vinci, per noi"

Rabu, 11 April 2012

Trik mendapat HSDPA kartu Three yang habis kuotanya april 2012 (no mdma)

Bagi pengguna broadband three pasti anda setidaknya pernah kesal dengan speed 10kbps setelah kuota internet bulanan anda habis. Tidak ada yang bisa dilakukan dengan speed tersebut. Bahkan untuk buka google aja butuh waktu bermenit-menit. Bagi mahasiswa perantauan seperti saya untuk membeli kartu baru lagi mungkin bisa menguras isi dompet, haha. Nah, suatu hari saya agak bingung ketika secara tidak sengaja koneksi internet saya bisa mendapat signal HSDPA dengan kartu yang sudah melewati batas kuota. Penasaran dengan 'keberuntungan' tersebut, akhirnya saya mencoba mengulanginya. Ternyata itu adalah semacam bug dari provider three. Bug ini bisa diakali tanpa embel2 software mdma yang sedang booming akhir-akhir ini. Saya jamin trik ini berjalan 100% asal memenuhi syarat berikut.

1. Kartu three yang udah habis kuotanya, tapi masih dalam masa aktif
2. Tempat anda terjangkau signal HSDPA Three (jangan HSDPA provider lain :D )

Caranya: set modem anda pada jaringan 3G ONLY agar gak pindah2 jaringan nantinya dan pastikan anda menggunakan settingan standar 3data (APN, username, password). Yang anda harus lakukan sebetulnya hanya sederhana, yaitu dengan klik tombol connect dan disconnect modem anda ketika tetap mendapat signal umts/3g, lalu connect-disconnect lagi sampai modem anda mendapat signal hsdpa. Jadi misal saat kita klik tombol connect tetap dapat signal UMTS langsung disconnect saja, karena itu signal standar three ketika kuota kartu sudah habis (speed hanya 10kbps). Setelah modem terdisconnect, klik connect lagi, cek dapat UMTS atau HSDPA? kalau dapat UMTS klik disconnect dan ulangi connect lagi, kalau dapat HSDPA berarti berhasil. Kalau anda sedang hoki, sekali connect bisa langsung mendapat signal hsdpa (tapi kalau sekarang udah jarang sih kayaknya). Berdasar pengalaman saya waktu terlama mungkin bisa sampai 45 menitan - 1 jam. Jadi intinya agar trik ini berjalan adalah kesabaran anda masing2. Usahakan memakai modem yang fitur connect/disconnect nya mempunyai respon cepat, hal tersebut dimaksudkan untuk menghemat waktu sehingga anda bisa memperoleh signal hsdpa lebih cepat. Untuk menjalankan trik ini saya memakai modem HUAWEI E220.
FYI, artikel2 saya bisa dipost juga karena trik ini :D

22 komentar:

  1. ka aku juga sama pake huawei e220 gimana sih caranya yg lebih jelas lagi thanks kaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe bahasanya amburadul ya, maklum blogger nubi. Bingungnya dimananya?

      Syaratnya kuota kartu kamu udah habis, masih dalam masa aktif dan tempat kamu terjangkau signal HSDPA. Kalo kamu connect biasa, pasti dapetnya UMTS kan? itu langsung disconnect aja, lalu connect lagi, jika masih tetap UMTS disconnect lagi, lalu connect lagi, terus-menerus begitu ntar pasti dapet hsdpa dengan sendirinya

      Hapus
  2. Sekarang trik itu uda susah brow. Bug nya uda tertutup rapatt. Seharian nyoba, kga nyangkut2.. Bt2 deeehhhh.

    BalasHapus
  3. Saya tiap hari pasti dapet kok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gmn Triknya Gan...Bagi dunks...hehehe
      Mkash...

      Hapus
    2. Pake trik yg ane tulis di atas gan :D

      Hapus
  4. iya bener...
    saat saya mencoba2 trick lama untuk dapat HDSPA...
    sekali waktu saya coba dengan 3unlimited.
    gak tau langsung conencted dengan HDSPA...
    sayangnya, hanya bisa kadang2 dan susah dapatkan kembali....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya make trik ini kalo pas lagi butuh aja om, kan lumayan gak perlu beli kartu baru lagi hehe

      Hapus
  5. Setting APN,Username,Passwordnya Apa Gan,,,
    Ane tunggu...thanks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Standar aja, APN username dan password = 3data

      Hapus
  6. Klo mw COnnect langsung HSDPA usahain Jam 9 mlm keatas gan. abis PCnya Start UP connect langusng psti dpt. klo klmaan ga dpt nti.
    tpi.. w prnh ngliat kejadian aneh gan.!
    Mbak w minjem modem w . Huawei E1550.
    kartu 3..
    Tpi.. Profilename : Telkomsel
    APN : Mobinty
    User : wap
    Pass : wap123
    nah.. kok SKIN dri Mobile Partnernya jdi Telkomselflash connect!
    diconnect langsung HSDPA!
    krn penasaran w disconnect!
    diconnect HSDPA lg!
    diputusin... connect lg HSDPA lg. KUota udh abis gan!
    12jam FUll HSDPA gan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasih gan, kapan2 ane coba deh soalnya sekarang lagi pake smartfren.

      Tapi itu APN nya mobinty apa mobinity ya? :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  7. iya gan trik ini emang bisa..
    dulu lebih gede kemungkinannya kalo di konekin , tapi pas belum nayambung langsung di DC in..
    modem lu bakal kedap kedip.. nah lu konekin lagi..
    biasanya kalo mau dapet hsdpa itu agak lama loding konek nya..

    #iya gan pake teknik ini emang mantap kuota bisa jebol sampai gw aja sebulan >15GB bayar cuma 35 ribu,,

    cuma gw khawatir kalo diposting kayak gini, nanti threenya tau dan trik ini di BLOKIR..


    gimana ya gan??

    BalasHapus
  8. skarang udah ga bisa lagi,,, :(

    BalasHapus
  9. dulu emg berhasil trik spt ini, sy ngerasain banget. Tp skg udag ga bisa. Walaupun dapat sinya HSDPA, kecepatannya ga secepat yg dulu lg alias skg lemot.

    BalasHapus
  10. sama gan, dapet HSDPA cuma g lebih dari 15KB/s. sedih banget...

    BalasHapus
  11. Sekarang sekali connect langsung dapet HSDPA tapi max speed cuma 100kbps, trus buat download nya sekitaran 15kbps T.T

    BalasHapus
  12. wah, makasih gan :D
    internetan bisa sampe 5 jam :D
    kecepatan download nya sampe 600 :D
    makasih makasih :D

    BalasHapus
  13. Betul tuh betul gw aja 100 kbps aja

    BalasHapus